Politisi Partai Berlambang Kepala Banteng Sambut Hari Ibu, Om Pras: ‘Srikandi-srikandi Hebat Tanah Air, Agent Of Change’

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 26 Desember 2023 - 19:11 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

HEIJAKARTA.COM – ‘Perempuan Berdaya Untuk Indonesia Maju’ tagline ini digelorakan politisi dari partai berlambang kepala Banteng, PDIP yaitu H. Prasetyo Edi Marsudi dalam rangka memperingati Hari Ibu yang ke-95 kepada seluruh perempuan srikandi-srikandi hebat di Tanah Air yang tangguh, dan selalu memberikan kontribusi, perjuangan, perubahan, pengabdian bagi bangsa dan negara.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hal tersebut diungkapkan Om Pras panggilan akrab H. Prasetyo Edi Marsudi yang saat ini maju sebagai Calon Legilatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan (Dapil) DKI II Jakarta, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri nomor urut 4 pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Om Pras menyebutkan bahwa, Peringatan Hari Ibu (PHI) yang dilaksanakan pada 22 Desember merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan bangsa yang bersatu untuk memperoleh hak-haknya dan sekaligus bergerak bersama meraih kemerdekaan.

“Hari Ibu bagi bangsa Indonesia berbeda dengan Mother’s Day di negara lain karena PHI di Indonesia identik dengan tonggak gerakan perempuan Indonesia yang dimulai dari penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta pada tahun 1928. Banyak sosok yang kemudian menjadi pelopor PHI ini, salah satunya Presiden Soekarno yang menetapkan dan meresmikan tanggal 22 Desember sebagai PHI melalui Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia (RI) Nomor: 316 tahun 1959,” ungkap Om Pras di Jakarta, Selasa (26/12/2023).

Oleh karena itu, sambung Om Pras, PHI adalah momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya karena seorang ibu sebagai pondasi penting sendi-sendi kehidupan, melalui tangan seorang ibu dapat melahirkan anak-anak generasi penerus bangsa.

“Saat ini, telah banyak kemajuan yang dirasakan. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya. Perempuan harus yakin bahwa mereka mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai agent of change,” imbuhnya.

Om Pras juga menyebutkan bahwa, perempuan Indonesia merupakan srikandi-srikandi kuat yang mampu dengan berbagai tantangan seperti di masa yang sulit yaitu badai pandemi. “Perempuan-perempuan hebat Indonesia turut hadir di garda terdepan. Di tengah perjuangan menuju pemberdayaan perempuan yang membawa beragam tantangan, rintangan, dan hambatan, ada satu hal yang tidak berubah, yakni perempuan Indonesia tetaplah tangguh, kuat, dan berani dalam menjadi penopang hidup kaumnya. Menjadi sebaik-baiknya lbu Bangsa yang turun dan menjadi penggerak sosial, bahu membahu, tolong menolong dan gotong royong,” ungkap Om Pras seraya menyampaikan, sekali lagi, Selamat Hari Ibu. Salam hormat dari saya kepada seluruh ibu dan perempuan di Indonesia. Merdeka Melaksanakan Dharma Perempuan Berdaya Untuk Indonesia Maju. (ir). ***

Penulis : Lilo

Editor : Irvan Siagian

Berita Terkait

Besok Kelurahan CPT Gelar Nanem Pohon, Jalan Sehat, Kuliner dan Panggung Hiburan, Dekot: Pasti Meriah dan Keren
Serentak Padamkan Lampu, Kasudin LH Jakpus Sebut Aksi Hemat Energi Dalam Rangkain HLH
Diiringi Doa Bersama, Haul ke – 5 Seniman Musik Cello Alm. Jassin Burhan Berlangsung Ramai
Pemprov DKI Gelar Rangkaian Acara Perayaan HUT Kota Jakarta di Monas, Sampahnya 35 Ton
Bertepatan HUT Kota Jakarta ke – 497 TEKAB dan Relawan PPAI Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi
Indonesia Power dan Warga Petamburan Gelar Aksi Pungut Sampah dan Bersih MCK, Lurah: Alhamdulillah Disambut Antusias
Peraturan Ganjil Genap di Wilayah Jakarta Masih Belum Diberlakukan pada Hari Selasa Ini, 18 Juni 2024
Mabiran dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Senen Resmi Dilantik, Pramuka Ditunggu Gerakan Baru
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Sabtu, 6 Juli 2024 - 14:54 WIB

Jelang Tahun Baru Islam 2023, Kondisi Pasokan dan Harga Pangan di Pasar Bogor Terpantau Stabil

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:30 WIB

Bapanas Gencarkan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan untuk Dukung Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

Senin, 10 Juni 2024 - 14:41 WIB

Asosiasi Pengusaha Indonesia Sebut Pengusaha dan Pekerja Minta Pemerintah Batalkan Tapera

Jumat, 31 Mei 2024 - 05:02 WIB

OJK Gelar Prakonvensi RSKKNI Pembiayaan: Meningkatkan Kompetensi dan Integritas SDM Keuangan

Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:01 WIB

Indonesia dan Rusia Bahas Langkah Strategis Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan, Investasi, dan Industri

Kamis, 9 Mei 2024 - 09:26 WIB

Badan Pangan Nasional Berharap Chef dan Nutrisionis Terlibat dalam Program Makan Siang Gratis

Selasa, 7 Mei 2024 - 07:12 WIB

Airlangga Hartarto Minta Inggris Kedepankan Praktik Dagang yang Inklusif Saat Bertemu Menteri Nusrat Ghani

Sabtu, 4 Mei 2024 - 10:36 WIB

Kolaborasi Mampu Redam Laju Inflasi Terutama Sektor Pangan, Bapanas Tanggapi Inflasi Pangan di April 2024

Berita Terbaru