Darjah Utama Bakti Cemerlang, Prabowo Subianto Terima Penghargaan Militer Tertinggi dari Pemerintah Singapura

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 21 November 2023 - 16:27 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera). (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera). (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

HEIJAKARTA.COM  – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima penghargaan Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera) yang merupakan penghargaan militer tertinggi dari pemerintah Singapura, Selasa 21 November 2023.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Prabowo Subianto tiba di Istana Kepresidenan Singapura pukul 12:30 waktu setempat. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Menhan Ng Eng Hen dengan upacara jajar kehormatan.

Penganugerahan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Singapura, Tharman Sanmugaratnam kepada Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Singapura.

“Sebagai pengakuan atas kontribusinya yang luar biasa dalam memperkuat hubungan pertahanan yang sangat baik antara Indonesia dan Singapura,” ujar protokol Istana Kepresidenan Singapura dalam rangkaian upacara itu.

Istana Kepresidenan Singapura mengatakan di bawah kepemimpinan Prabowo sebagai menhan, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan kedua negara telah diratifikasi.

Lihat konten videonya, di sini:  Prabowo Subianto Disambut Upacara Militer di Istana Negara Singapura saat Terima Penghargaan Militer Tertinggi

“Hal ini merupakan tonggak penting dalam hubungan pertahanan bilateral.”

Selain memperkuat hubungan pertahanan strategis antar kedua negara, Perjanjian Kerja Sama Pertahanan akan memungkinkan kerja sama dan interaksi yang lebih erat antara TNI dan angkatan bersenjata Singapura.

Adapun, Prabowo dinilai pemerintah Singapura layak menerima penghargaan tersebut lantaran keberhasilannya melakukan kolaborasi yang erat meski dilanda Pandemi Covid-19 beberapa waktu silam.

Baca artikel lainnya di sini : Green Energy dan Zero Emission, TKN Ungkap Makna Bus Listrik yang akan Antar Prabowo – Gibran ke KPU

“Yang Mulia Prabowo Subianto juga mengarahkan kolaborasi yang lebih erat antara kedua lembaga pertahanan dalam beberapa tahun terakhir, meskipun ada pandemi COVID-19,” kata Istana Kepresidenan Singapura.

Selain itu, lembaga pertahanan dari kedua negara juga telah bekerja sama erat dalam upaya multilateral yang dipelopori oleh satu sama lain.

“Indonesia TNI dan Angkatan Bersenjata Singapura melaksanakan latihan-latihan utama seperti Latihan Safkar Indopura, Latihan Gabungan Minex Pandu, Manyar Indopura, Camar Indopura, dan Super Garuda Shield.”

“Mereka juga berinteraksi secara teratur melalui kunjungan tingkat tinggi, pertukaran profesional, dan kehadiran bersama dalam kursus di semua Angkatan dan di semua tingkatan.”

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Disampaikan pula oleh Istana Kepresidenan Singapura bahwa kondisi kerja sama pertahanan kedua negara sangat baik dan komitmen yang kuat.

Untuk memajukan kerja sama di bidang-bidang baru yang menjadi kepentingan bersama ditegaskan dalam Pembaruan Bersama tentang Kerja Sama Pertahanan.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Yang ditandatangani bersama oleh Yang Mulia Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Singapura Dr Ng Eng Hen, serta disaksikan oleh Presiden Indonesia Yang Mulia Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dua negara pada bulan Maret 2023.”***

Berita Terkait

Kasus Proyek Pengadaan Subkontraktor Fiktif, KPK Tahan 2 Orang Karyawan BUMN PT Amarta Karya
Dewan Pembina PSI Grace Natalie Temui Presiden Jokowi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ini yang Dibahas
Kementerian ESDM dan Bareskrim Polri Ungkap Pertambangan Emas Ilegal di wilayah Ketapang, Kalimantan Barat
Sebut Presiden Jokowi Sebagai Pemimpin yang Ikhlas, Prabowo Subianto Saya Terus Belajar
Moment Spesial: Wamenaker RI Dianugerahi Gelar Adat oleh LPA Lubuklinggau
Gempa M6,2 di Garut Rusak Sejumlah Bangunan di Berbagai Wilayah Kabupaten di Jawa Barat
Sebanyak 828 Warga Dievakuasi, Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara Meletus
Insiden Tanah Longsor Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Tim Gabungan Berhasil Temukan 20 Korban
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 16 Mei 2024 - 09:43 WIB

NDX AKA, Hindia, Tipe-X dan Banyak Lagi di Festival Lagu Laguan 2024!

Rabu, 15 Mei 2024 - 10:25 WIB

Terkait Aliran Uang Syahrul Yasin Limpo untuk Biaya Entertainment, KPK Dalami Penyanyi Nayunda Nabila

Kamis, 28 Maret 2024 - 20:15 WIB

Line Up HeyFest! 2024: Festival Musik yang Membuat Penonton Terpesona

Selasa, 23 Januari 2024 - 18:59 WIB

Siapkan Diri untuk Malam Ajaib! Pesan Tiket Sounds of Celebration – Weird Genius dengan Wish Project!

Minggu, 14 Januari 2024 - 15:50 WIB

Tingkatkan Aksesibilitas, Moon Fest 2.0 Sediakan Area Khusus untuk Difabel dan Ibu Hamil!

Senin, 6 November 2023 - 20:53 WIB

SOUL KONSER: Tempat Berkumpulnya Pecinta Musik Beragam Genre

Jumat, 3 November 2023 - 01:15 WIB

Harga Tiket dan Final Lineup Muda Mudi Fest 1.0: Simak Daftar Musisi yang Akan Tampil!

Rabu, 1 November 2023 - 15:05 WIB

Beri Keterangan Palsu Soal Celine Evangelista, Amelia Sabara Bisa Dituntut Balik Pencemaran Nama Baik

Berita Terbaru