Perayaan Malam Natal Gereja HKBP Rajawali Pademangan Jakut Berlangsung Khidmat dan Penuh Kebahagian

Avatar photo

- Pewarta

Sabtu, 23 Desember 2023 - 14:36 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

HEIJAKARTA.COM – Sebanyak kurang lebih 400 ratus jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rajawali, Pademangan, Jakarta Utara (Jakut) berbondong-bondong menghadiri acara perayaan malam Natal di Gereja HKBP Rajawali di kawasan, Jalan Pademangan IV, Pademangan, Jakarta Utara dengan khidmat dan penuh kebahagian.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Tak hanya itu, dari ratusan jemaat ini ada yang memakai pakaian gaun dan mahkota hingga mewarnai jalannya malam perayaan natal menjadi ceria.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara KH. Amin Asalaf ketika hadir diundang Gereja HKBP Rajawali menyampaikan mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menyambut pesta demokrasi Pilpres dan Pileg pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang dengan suka cita dan kedamaian.

Di acara ini, Amin Asalaf mengajak umat nasrani, khususnya jemaat gereja HKBP Rajawali untuk memilih pemimpin (Presiden) Indonesia yang terbaik sesuai lubuk hati nurani yang paling dalam.

“Pesta demokrasi lima tahunan ini dapat berjalan kondusif. Jadi marilah kita sukseskan pesta demokrasi, Pilpres 14 Februari 2024 dengan damai dan aman, berbeda pilihan tidak masalah,” ungkap Amin Asalaf kemarin malam, Jumat (22/12/2023).

Lanjut Amin Asalaf juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan dengan mengucapkan selamat merayakan Natal dengan suka cita, penuh kebahagiaan dan damai.

“Untuk saudara kami umat nasrani, jemaat Gereja HKPB Rajawali yang ada di seluruh dunia, kami menyampaikan selamat merayakan perayaan Natal 2023 dengan suka cita,” imbuhnya.

Sedangkan, Ketua Panitia Perayaan Natal Gereja HKBP Rajawali, Victor Irianto Napitupulu menjelaskan, bahwa pada setiap tahunnya gereja HKBP berkolaborasi dengan warga masyarakat sekitar, para pemuka agama dan aparat keamanan. Selain itu, dengan kehadiran FKUB tercipta cinta kasih dan kedamaian.

“Puji tuhan acara ini berjalan dengan cinta kasih serta kedamaian dan ini pesan utama dari Tuhan Yesus saat memperingati Natal. Sudah tiga tahun ini kami melibatkan semua pihak, masyarakat di sekitar gereja HKBP Rajawali pada perayaan Natal yang berlangsung damai, aman, hikmat. Kami sangat mengapresiasi Ketua FKUB Jakut KH Amin Asalaf yang juga saudara kami, para tokoh agama lain yang secara suka cita menghadiri perayaan Natal ini,” kata Victor kepada Wartawan, Sabtu (23/12/2023).

Victor menyebutkan, kurang lebih ada sekitar 400 jemaat dari wilayah Jakut dan sekitarnya yang mengikuti perayaan dengan suka cita di gereja HKBP Rajawali. Keterlibatan masyarakat non Kristen adalah perwujudan dari sub tagline yang diangkat yakni, ‘Jemaat HKBP Rajawali Memuliakan Tuhan dan Menjadi Saksi Kebesaran Kasih Allah’.

“Perayaan Natal lebih awal ini untuk mempertimbangkan momen dan waktu yang tepat agar semua berhikmat. Atas nama panitia Natal 2023. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta berserta jajarannya, Walikota Jakut, camat, lurah, Bank DKI, PAM Jaya, dan seluruh jajaran direksi PT. PELNI, bahwa Natal 2023 HKBP Rajawali Pademangan berjalan baik dengan damai dan penuh suka cita,” jelas Victor.

Turut hadir dalam perayaan ini yakni Ferdinand Hutahaean, politisi PDIP sangat mendukung momentum perayaan Hari Natal ini dengan menggelorakan Cinta Kasih serta Kedamaian.

“Pesan aman dan nyaman demi suksesnya pesta demokrasi Pilpres ini saya mengapresiasi bahwa keberadaan FKUB Jakut pertama kali menghadiri dan menyaksikan jemaat HKBP Rajawali bersama FKUB Jakut bersama-sama merayakan Natal 2023 dengan penuh suka cita. Semoga suka cita ini dapat berjalan baik seperti tahun sebelumnya,” harapnya.

Dipenghujung, rangkaian acara perayaan natal ini kemudian diakhiri dengan pembagian paket bingkisan Natal dan bunga kepada para lansia serta janda jemaat gereja HKBP Rajawali dengan penuh kebahagian. “Terima kasih bapak, paket bingkisannya,” ucap salah satu Lansia terharu dan tetlihat wajahnya berkaca-kaca (ir). ***

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Penulis : Lilo

Editor : Irvan Siagian

Berita Terkait

Besok Kelurahan CPT Gelar Nanem Pohon, Jalan Sehat, Kuliner dan Panggung Hiburan, Dekot: Pasti Meriah dan Keren
Serentak Padamkan Lampu, Kasudin LH Jakpus Sebut Aksi Hemat Energi Dalam Rangkain HLH
Diiringi Doa Bersama, Haul ke – 5 Seniman Musik Cello Alm. Jassin Burhan Berlangsung Ramai
Pemprov DKI Gelar Rangkaian Acara Perayaan HUT Kota Jakarta di Monas, Sampahnya 35 Ton
Bertepatan HUT Kota Jakarta ke – 497 TEKAB dan Relawan PPAI Gelar Silaturahmi dan Konsolidasi
Indonesia Power dan Warga Petamburan Gelar Aksi Pungut Sampah dan Bersih MCK, Lurah: Alhamdulillah Disambut Antusias
Peraturan Ganjil Genap di Wilayah Jakarta Masih Belum Diberlakukan pada Hari Selasa Ini, 18 Juni 2024
Mabiran dan Pengurus Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Senen Resmi Dilantik, Pramuka Ditunggu Gerakan Baru
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Sabtu, 6 Juli 2024 - 14:54 WIB

Jelang Tahun Baru Islam 2023, Kondisi Pasokan dan Harga Pangan di Pasar Bogor Terpantau Stabil

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:30 WIB

Bapanas Gencarkan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan untuk Dukung Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

Senin, 10 Juni 2024 - 14:41 WIB

Asosiasi Pengusaha Indonesia Sebut Pengusaha dan Pekerja Minta Pemerintah Batalkan Tapera

Jumat, 31 Mei 2024 - 05:02 WIB

OJK Gelar Prakonvensi RSKKNI Pembiayaan: Meningkatkan Kompetensi dan Integritas SDM Keuangan

Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:01 WIB

Indonesia dan Rusia Bahas Langkah Strategis Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan, Investasi, dan Industri

Kamis, 9 Mei 2024 - 09:26 WIB

Badan Pangan Nasional Berharap Chef dan Nutrisionis Terlibat dalam Program Makan Siang Gratis

Selasa, 7 Mei 2024 - 07:12 WIB

Airlangga Hartarto Minta Inggris Kedepankan Praktik Dagang yang Inklusif Saat Bertemu Menteri Nusrat Ghani

Sabtu, 4 Mei 2024 - 10:36 WIB

Kolaborasi Mampu Redam Laju Inflasi Terutama Sektor Pangan, Bapanas Tanggapi Inflasi Pangan di April 2024

Berita Terbaru