Komanar Peduli Bangsa Hadir di Jakarta Timur, Akan Sediakan Tempat Rehabilitasi Bagi Pengguna Narkotika

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 24 Oktober 2023 - 17:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua Komunitas Masyarakat Anti Narkotika Peduli Bangsa DKI Jakarta Yuni Rohyaningsih

Ketua Komunitas Masyarakat Anti Narkotika Peduli Bangsa DKI Jakarta Yuni Rohyaningsih

HEIJAKARTA.COM – Komunitas Masyarakat Anti Narkotika Peduli Bangsa DKI Jakarta akan meresmikan Kantor Sekretariatnya yang berada di Jalan Nusa Indah Raya No.21 RT 002/03 Kelurahan Malaka Jaya Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur pada bulan November 2023 nanti.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Ketua Komunitas Masyarakat Anti Narkotika Peduli Bangsa DKI Jakarta Yuni Rohyaningsih (53) menyebut peresmian kantor akan dibarengi dengan kegiatan Bazar, Pasar murah, Beauty Class, Sosialisasi Bank Sampah Digital, dan juga Sosialisasi P4GN.

“Nanti ceremonialnya ada di kantor sekretariat, kemudian kegiatan Bazar, Pasar murah, Beauty Class, Sosialisasi Bank Sampah Digital, dan Sosialisasi P4GN akan diadakan di Rusun Klender Jakarta Timur,” jelas Yuni, Senin 23 Oktober 2023 sore.

Perempuan asal Magelang Jawa Tengah ini menyebut dalam kegiatan pasar murah nanti, pihaknya akan menyediakan sebanyak 200 paket sembako dan akan dijual dengan harga murah dan terjangkau.

“Paket sembakonya nanti seperti beras, minyak, gula. Itu akan kita jual dengan harga murah dan terjangkau,” ucap perempuan kekahiran bulan Juni ini.

Untuk masyarakat yang ingin mendapat paket sembako murah itu nanti kata Yuni, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak RW setempat bagaimana baiknya.

“Nanti kita akan kordinasikan ke Pak RW, apakah pakai kupon dan harus bayar berapa,” kata perempuan penggiat narkoba Jakarta Timur yang sudah menjalaninya selama tiga tahun Ini.

Yuni menerangkan, Komanar Peduli Bangsa sendiri memiliki keinginan untuk membuat tempat rehab bagi pecandu narkotika melalui klinik kesehatan yang sudah ada.

“Iya kita ada klinik kesehatan, rencananya klinik kesehatan tersebut akan dibuat sebagai tempat rehab, dan tentunya akan bekerja sama dengan pihak BNNK Jakarta Timur,” beber Yuni.

Pun, Yuni berencana dalam mengobati pecandu narkotika di klinik rehabnya nanti, pihaknya tidak akan menggunakan unsur obat- obatan Psikotropika tetapi lebih ke penyembuhan dengan cara yang alami.

“Akan mengobati pecandu narkotika dengan kegiatan positif tanpa adanya campur tangan obat psikotropika,” imbuhnya.

Selain klinik kesehatan, Komanar Peduli Bangsa binaan BNNK Jakarta Timur ini juga memiliki Bank Sampah yang tempatnya berada dibelakang klinik kesehatan.

Bank sampah tersebut terbuka untuk seluruh masyarakat yang ingin memiliki penghasilan dengan cara cukup menyetor sampah yang sudah tidak terpakai seperti botol plastik ke Bank Sampah milik Komanar Peduli Bangsa.

Melalui sampah botol plastik yang didapat dari masyarakat tersebut, nantinya akan diolah pihak Komanar Peduli Bangsa dengan mesin khusus untuk dijadikan sesuatu yang bermanfaat.

Diketahui, Yuni Rohyaningsih baru menjabat sebagai ketua Komanar sejak bulan Februari tahun 2021 lalu.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Setelah menjabat ketua Komanar, dirinya segera mendaftarkan legalitasnya ke Kemenkumham dan Haki dengan tambahan nama belakang dan logo baru guna mencegah klaim dari pihak Komanar sebelumnya.

“Karena sebelumnya, Komanar yang merupakan binaan dari BNNK Jakarta Timur ini sudah ada sejak beberapa tahun lalu, cuma belum ada legalitasnya dan mati suri,” kata Yuni.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Oleh karenanya kata dia, dirinya langsung merombak habis Komanar mulai dari anggota hingga pengurusnya hingga sempat muncul konflik dengan yang sebelumnya.

“Jadi Komanar yang sekarang ini adalah bisa disebut New Komanar, dengan bentukan yang baru dan sudah berlegalitas yaitu Komanar Peduli Bangsa yang siap bantu masyarakat ,” ungkapnya.***

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Berita Terkait

Lima Calon Bertarung Pildekot Kelurahan Paseban, Incumben Sanusi Menang Dengan Angka Telak
Demi Kawal Asmas, Masyarakat Bungur Berharap Ada Calon Dekot Yang Tukang Gebrak, Forum RT/RW Sindir Penyelenggara Pildekot Masa Nggak Ada Anggaran
Bismillah Om Delman Maju Lagi: Saya Mengabdi Untuk Wilayah Karena Mendapat Suport dan Dukungan
Suksesnya IAS Party 2024: Kolaborasi Harmonis Siswa, Guru, dan Orangtua
ASN dan Warga Gelar Aksi Bersih-bersih Lingkungan di 5 Lokasi, Dekot Bang Uci: Kalau Bukan Kita Siapa Lagi yang Bersihkan Lingkungan
Forum Komunikasi LSP ASTRA Group Jadi Platform Diskusi Strategis tentang LSP dan Sertifikasi
30 M3 Sampah Diangkut Pasukan Oranye di 5 Lokasi, Bang Uci: Mari Kita Budayakan Gotong Royong Membersihkan Lingkungan
Polisi Tetapkan Tegar Rafi Sanjaya Tersangka, Pelaku Penganiayaan Taruna Hingga Tewas di STIP Marunda
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 16 Mei 2024 - 09:43 WIB

NDX AKA, Hindia, Tipe-X dan Banyak Lagi di Festival Lagu Laguan 2024!

Rabu, 15 Mei 2024 - 10:25 WIB

Terkait Aliran Uang Syahrul Yasin Limpo untuk Biaya Entertainment, KPK Dalami Penyanyi Nayunda Nabila

Kamis, 28 Maret 2024 - 20:15 WIB

Line Up HeyFest! 2024: Festival Musik yang Membuat Penonton Terpesona

Selasa, 23 Januari 2024 - 18:59 WIB

Siapkan Diri untuk Malam Ajaib! Pesan Tiket Sounds of Celebration – Weird Genius dengan Wish Project!

Minggu, 14 Januari 2024 - 15:50 WIB

Tingkatkan Aksesibilitas, Moon Fest 2.0 Sediakan Area Khusus untuk Difabel dan Ibu Hamil!

Senin, 6 November 2023 - 20:53 WIB

SOUL KONSER: Tempat Berkumpulnya Pecinta Musik Beragam Genre

Jumat, 3 November 2023 - 01:15 WIB

Harga Tiket dan Final Lineup Muda Mudi Fest 1.0: Simak Daftar Musisi yang Akan Tampil!

Rabu, 1 November 2023 - 15:05 WIB

Beri Keterangan Palsu Soal Celine Evangelista, Amelia Sabara Bisa Dituntut Balik Pencemaran Nama Baik

Berita Terbaru