Perjalanan Edukatif: SD IAS Al-Jannah Ikuti ASEAN Society Trip

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 3 Oktober 2023 - 12:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Picture : Program ASEAN Society Trip SD Islam, Alam, dan Sains Al-Jannah (IAS Al-Jannah) Kuala Lumpur, Malaysia tanggal 3 s.d. 6 Oktober 2023. (Doc.Ist)

Picture : Program ASEAN Society Trip SD Islam, Alam, dan Sains Al-Jannah (IAS Al-Jannah) Kuala Lumpur, Malaysia tanggal 3 s.d. 6 Oktober 2023. (Doc.Ist)

HEIJAKARTA.COMDalam rangka memperkaya pengalaman pendidikan siswa, SD Islam, Alam, dan Sains Al-Jannah menggelar ASEAN Society Trip pada tanggal 3-6 Oktober 2023.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Program ini, bertajuk “Student Immersion Program at Sekolah Kerajaan Bukit Bandaraya”, bertujuan untuk memberikan wawasan global kepada peserta, memperkenalkan budaya, dan memfokuskan pada teknologi di negara-negara Asia yang mereka kunjungi.

ASEAN Society Trip ini mengajak peserta untuk belajar dari pengalaman lintas negara, menjalin silaturahmi dengan teman sebaya dari negara lain, dan menggali pemahaman mendalam tentang budaya dan karakter bangsa-bangsa Asia.

Selama kunjungan, peserta akan melakukan aktivitas proyek, berkomunikasi dengan narasumber, dan berpartisipasi dalam aktivitas yang memperkaya pemahaman mereka tentang dunia global, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun budaya.

Kepala Sekolah SD IAS Al-Jannah, Siti Sriyati, S.Pd.I, menyambut baik program ini dan berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperluas wawasan mereka.

“Melalui program ini, kami ingin membentuk siswa dengan wawasan global, kepercayaan diri, dan kebanggaan menjadi warga Indonesia,” kata Siti Sriyati.

Peserta ASEAN Society Trip akan memiliki kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat menarik di Kuala Lumpur, Malaysia, sekaligus menghadapi berbagai tantangan yang telah dirancang dengan cermat oleh panitia.

Integrasi karakter Islam, Alam, dan Sains akan dijalankan dalam setiap aktivitas untuk memastikan siswa mendapatkan pembelajaran yang holistik dan berkesan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan semangat dan mentalitas global siswa serta membentuk kemitraan internasional.

Sasaran kegiatan mencakup memberikan wawasan global tentang karakter, budaya, dan pembangunan negara lain, memperkenalkan suasana asli dan aktivitas keseharian masyarakat di negara tujuan, dan membentuk kemandirian, disiplin, dan tanggung jawab siswa.

Di Sekolah Kerajaan Bukit Bandaraya, peserta akan terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk pertukaran siswa, belajar tentang budaya Malaysia dan Indonesia, serta berpartisipasi dalam pertandingan futsal dan senam gembira.

Penampilan seni dan budaya Indonesia juga akan memperkaya pengalaman mereka di Malaysia.

Melalui ASEAN Society Trip tahun 2023 ini, SD Islam, Alam, dan Sains Al-Jannah berharap siswa level 6 dapat menerapkan karakter Islam, Alam, dan Sains dengan baik.

Hal ini diharapkan dapat mempengaruhi pembelajaran dan perkembangan keterampilan siswa, terutama ketika mereka berinteraksi dengan siswa dari negara tetangga, khususnya Malaysia.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan ini. Semoga Allah SWT memberkahi niat baik kita semua dalam membawa manfaat pada banyak orang.

Berita Terkait

BNSP Tekankan Pentingnya Skema Futuristik dan Sertifikasi Kompetensi di Sosialisasi 2024
Long Weekend, Mulai Besok Polisi Akan Gelar Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Puncak, Bogor
Polisi Tangkap Pelakunya di Kawasan Bogor, Aksi Begal HP Siswi SMP Terjadi di Depok
PROPAMI dan LSP Pasar Modal Sambut Idul Fitri dengan Pertemuan Hangat di BNSP
1 Mobil Masuk Lubang dan 2 Korban Luka Ringan Ditangani RS Sukabumi dalam Insiden Longsor di Tol Bocimi
Pembentukan Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan untuk Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
BKN Rapat dengan BNSP dan Bappenas: Optimalisasi Pengelolaan Data ASN
Sebanyak 219 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir dan Satu Orang Tertimbun Longsor di Kabupaten Bogor
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 16 Mei 2024 - 09:43 WIB

NDX AKA, Hindia, Tipe-X dan Banyak Lagi di Festival Lagu Laguan 2024!

Rabu, 15 Mei 2024 - 10:25 WIB

Terkait Aliran Uang Syahrul Yasin Limpo untuk Biaya Entertainment, KPK Dalami Penyanyi Nayunda Nabila

Kamis, 28 Maret 2024 - 20:15 WIB

Line Up HeyFest! 2024: Festival Musik yang Membuat Penonton Terpesona

Selasa, 23 Januari 2024 - 18:59 WIB

Siapkan Diri untuk Malam Ajaib! Pesan Tiket Sounds of Celebration – Weird Genius dengan Wish Project!

Minggu, 14 Januari 2024 - 15:50 WIB

Tingkatkan Aksesibilitas, Moon Fest 2.0 Sediakan Area Khusus untuk Difabel dan Ibu Hamil!

Senin, 6 November 2023 - 20:53 WIB

SOUL KONSER: Tempat Berkumpulnya Pecinta Musik Beragam Genre

Jumat, 3 November 2023 - 01:15 WIB

Harga Tiket dan Final Lineup Muda Mudi Fest 1.0: Simak Daftar Musisi yang Akan Tampil!

Rabu, 1 November 2023 - 15:05 WIB

Beri Keterangan Palsu Soal Celine Evangelista, Amelia Sabara Bisa Dituntut Balik Pencemaran Nama Baik

Berita Terbaru